Akibat Banjir, 2 SD di Kecamatan Peranap Belajar di Rumah

Akibat Banjir, 2 SD di Kecamatan Peranap Belajar di Rumah
Korwil Disdikbud Peranap, Putra Indra saat meninjau SDN 012 Tanjung Baru yang tergenang air
INHU - Meluapnya Sungai Indragiri diwilayah Kecamatan Peranap mengakibat dua sekolah yang ada diwilayah tersebut terpaksa diistirahatkan dan para murid belajar dirumah masing-masing dengan diberikan tugas oleh guru.
 
Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Peranap, Putra Indra saat dikonfirmasi, Rabu 11 April 2018  mengatakan bahwa dua sekolah diwilayah Kecamatan Peranap tersebut adalah SDN 012 Tanjung Baru yang terletak di Desa Setako Raya dan SDN 002 Pauh Ranap di Desa Pauh Ranap.
 
Dijelaskannya, untuk SDN 012 Tanjung Baru, kondisinya sangat memprihatinkan, sebab luapan air sungai Indragiri telah masuk menggenangi ruang belajar dan halaman sekolah. Kemudian, untuk SDN 002 Pauh Ranap, akibat banjir, akses menuju ke sekolah tersebut tidak bisa dilewati dan kalaupun dipaksakan akan sangat berbahaya bagi keselamatan siswa dan guru.
 
 
Oleh karenanya, dua SD itu proses belajar mengajar disekolah distirahatkan dan siswa belajar dirumah masing-masing dengan diberikan tugas oleh guru, sejak hari Selasa 10 April 2018 kemaren.
 
Ketika ditanya sampai kapan para siswa belajar di rumah masing-masing, Putra Indra menjawab belum bisa dipastikan waktunya, yang jelas hingga air yang menggenangi sekolah dan akses ke sekolah mulai surut.
 
Walaupun demikian, Ketua KORPRI Kecamatan Peranap ini juga berharap semoga meluapnya air Sungai Indragiri ini cepat surut, sehingga proses belajar mengajar di dua sekolah ini dapat kembali normal. (azi)
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index